Forum Diskusi Untuk Peningkatan Kompetensi Aparatur Desa

0
156

Bojonegoro, Sidik.co.id – seluruh perangkat Desa se Kec. Gondang mengikuti kegiatan Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa tahun  ini di kecamatan Gondang, Selasa (9/8/16) pagi tadi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, ketua DPRD, serta SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah ) sebagaai nara sumber.

Perangkat Desa yang mengikuti kegiatan ini, meliputi Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara, BPD, LPMD, Tokoh perempuan serta Wali Amanah Desa dari 10 Desa.

Ketua DPRD, Mitro’atin dalam sambutannya menyampikan bahwa suatu Desa pasti mengiginkan kesejahteraan bagi Masyarakatnya, serta menginginkan situasi yang selalu kondusif. Oleh karena itu, Kepala Desa dalam melaksanakan roda pembangunan Desa harus mempunyai 3 hal yaitu harapan, keikhlasan serta kejujuran,

Sementara itu Wabub Setyo Hartono berpesan,
“Camat dan Kepala Desa harus transparan tentang dana yang diterima di desanya masing-masing. Serta menjadi seorang pemimpin harus siap dikritik dan dicurigai, akan tetapi bisa membukutikan dengan pembangunan yang aman, sejahtera serta kondusif.”

Wabup berharap agar semua Kepala Desa bisa kompak dengan aparaturnya dalam bekerja. Serta dalam penggunaan dana desa pengelolaannya harus betul-betul di musyawarahkan dan tata keuangan harus di perhatikan.(ex/lex)ссылки жирныеwordpressinsideнутренниеprodvijenie