Badan Lingkungan Hidup (BLH ) Bojonegoro Gelar Pameran Kemah Hijau (GEMPITA)

0
462

Bojonegoro,Sidik.co.id -Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bojonegoro menggelar pameran Kemah hijau yang berlangsung selama dua hari tanggal 28 dan 29 Oktober 2016 yang berlangsung di Sekolah Model Terpadu Bojonegoro.

Pameran ini tak hanya menampilkan barang barang daur ulang namun kreatifitas yang ditampilkan masing masing stand sedemikian menarik.diantanya teknik hydroponik, dan daur ulang plastik kemasan bekas kopi isntant yang dibuat menjadi aneka kerajinan tas .

kegiatan ini juga diisi dengan berbagai aksi,mulai tampilan kreatifitas pembuatan kerajinan daur ulang,parade inovasi karya sampah, pameran stand hasil produk daur ulang sampah, aksi cinta puspa dan satwa,gebyar apresiasi gerbang Bojonegoro bersinar dan apresiasi masyarakat peduli lingkungan.

Sedangkang Gebyar aksi peduli dan cinta lingkungan ini meliputi beberapa acara yakni, penyuluhan, diskusi dan sarasehan dengan tema ” Lampaui Batas Maksimalmu untuk Penyelamatan Lingkungan ”

Kepala BLH Kabupaten Bojonegoro,Elza Deba Agustina  menjelaskan Kemah Hijau Gerakan Aksi Anak Muda Peduli dan Cinta Lingkungan (GEMPITA) yang dikemas dalam kegiatan kemah hijau yang diikuti oleh 30 sekolah Adiwiyata berbudaya lingkungan. 

Elza Deba menambahkan, BLH sengaja membuat event ini berbeda setiap tahunnya baik tema maupun aksi yang dilakukan. Fokusnya untuk tahun ini adalah, sekolah di Bojonegoro mememiliki kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu bagaimana mengedukasi para generasi muda untuk peduli dan mencintai serta menyelamatkan lingkungan.  

Elsa juga mentargetkan seluruh sekolah di Kabupaten Bojonegoro siap menjadi sekolah adiwiyata. 

Salah satu pengunjung,  Endah warga jln Dr Cipto Bojonegoro mengungkapkan,ia sengaja datang untuk melihat sekaligus membeli beberapa aneka produk yang ditampilkan dalam pameran ini, Menurutnya pameran ini bisa menginspirasi anak anak untuk tidak menyelepekan barang bekas atau limbah. ditangan orang kreatif limbah ternyata bisa dimanfaatkan menjadi aneka produk yang memiliki nilai jual (Ex/Lek/Red)создам интернет магазин под ключ недорогоинтернетафильмseo