Bupati Bojonegoro Sidak Kesiapan Personil Dan Peralatan BPBD

0
161

Bojonegoro.Sidik.co.id – Kenaikan Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo sejak dini hari tadi membuat Kang Yoto Bupati Bojonegoro ( 12/11/16 ) melakukan antispasi yang diawali dengan melihat langsung kesiapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bojonegoro.

pagi tadi Bupati meninjau kesiapan menghadapi musim penghujan. Dengan didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro,Heru Sugiharto

,Kang Yoto langsung turun dari mobilnya dan menyapa petugas yang tengah berjaga dan piket di BPBD Bojonegoro. Kang Yoto ingin melihat bagaimana persiapan dan apa yang sudah dilakukan oleh BPBD terlebih lagi kenaikan TMA yang saat ini memasuki siaga I.

Selain itu hujan yang terjadi beberapa hari terakhir menunjukkan intensitas yang lebat dan disertai dengan angin kencang.

Kang Yoto dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal antara lain seluruh personil harus menyiapkan diri utamanya adalah meningkatkan kewaspadaan.petugas harus peka menginformasikan perubahan cuaca kepada masyarakat dan daerah mana saja yang berpotensi terdampak baik longsor,banjir atau angin kencang.

 Kedua adalah seluruh peraalatan harus disiapkan sehingga sewaktu waktu ada laporan kejadian segera bisa cepat melakukan tindakan.hal lain yang harus diperhatikan adalah untuk senantiasa menyiapkan diri karena kesiapan personil menjadi kunci suksesnya sebuah penanganan.

Rombongan Bupati diterimaa oleh Komandan Jaga, Digdo yang menyampaikan tentang perkembangan TMA Sungai Bengawan Soal sejak dini hari yang menunjukkan trend kenaikan dan memasuki siaga I atau siaga hijau. Digdo menyampaikan bahwa siaga hijau biasanya luapan di bantaran sungai bengawan solo yakni pinggir bengawan solo. (Ex/Lek/Red)«пушок» спецподразделениесайтафайла url sitemapинстаграм