Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Melakukan Pelantikan Panitia Pemilihan BPD.

0
68

Bojonegoro, Sidik.co.id–Bertempat di Balai Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Kamis (14/3/2019), berlangsung Pelantikan Panitia Pemilihan BPD.

Kepala Desa Rendeng, Muslih, ST. Menyampaikan beberapa hal yang berkaitan serta Tata Tertib (Tatib) pelaksanaan penjaringan nantinya, agar tidak terjadi kendala dikemudian hari,karena Panitia harus betul-betul jujur dan adil dalam mengambil putusan, agar tidak mengecewakan pihak-pihak terkait, misalnya calon anggota BPD itu sendiri.
” Saya berharap agar para panitia berlaku adil dan bijaksana, sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.” Pesan Kades.

Sementara Kasi Pemerintahan Kecamatan Malo , Safuan, S.Sos. Memfasilitasi apabila perihal teknis tata cara penjaringan, asal sesuai Perda, Perbup. Bahkan Perdes.
” Saya berharap agar jangan sampai terjadi pelanggaran, aturan main. Harus sesuai prosedur yang berlaku. Termasuk pembelanjaan anggaran pelaksanaan.Jadi kita ambil yang mudahnya saja agar tidak main-main dengan ini,karena ini menyangkut negara, jadi kita mengambil enaknya saja.”Ujar Kasi,Pem, yang juga Pjs. Kades Kliteh tersebut.

Ditempat yang sama Camat Malo, Jamari, S.Sos.MM. Menghimbau untuk pelaksanaan agar sesuai aturan yang menjadi ketetapan. Sebagaimana yang disampaikan, Kepala Desa tadi bahwa, bila penduduk Desa kurang dari 3000-, maka cukup 5 anggota BPD, jangan sampai ada yang cacat hukum. Kalau cacat hukum maka nantinya pihak Kecamatan tidak bisa mengusulkan untuk pengajuan pelantikannya nanti, kepada Bupati.

” Saya kira para panitia sudah tahu semua mana yang dianggap benar maupun yang salah.” Ujarnya.

Lebih jauh Jamari menambahkan bahwa pihaknya akan selesaikan dengan tepat waktu baik itu hari libur akan tetap dikerjakan.
Harapanya menurut Jamari bisa membagi Desa yang lain yang belum melaksanakan.

“Karena tadi malam kami,sempat di sarankan oleh Asisten 1 , Asisten berharap agar pelantikan agar bersama-sama dan tidak satu-satu.” Tandas mantan Kasubag di perundang-undangan di Sekretariat Dewan Kabupaten Bojonegoro itu (Eko/red)