Kapolsek Padangan Sambang Ke Tokoh Agama,  Berikan Pesan Untuk Mewaspadai Paham Radikalisme

0
88

Bojonegoro, Sidik.co.id – Kapolsek Padangan, AKP Singgih Sujianto memberikan pesan kamtibmas kepada para tokoh agama di Kecamatan Padangan untuk bersama melawan paham radikalisme.
Hal tersebut dilakukan oleh Kapolsek saat melakukan sambang kepada tokoh – tokoh agama yang ada di Kecamatan Padangan, (14/03/19)

“Kami ingin menjalin komunikasi dengan para tokoh agama dengan prinsip minimal sehari satu tokoh agama yang harus disambangi”, ucap Kapolsek siang tadi, Kamis siang tadi.

Menurut pria yang hobi memelihara burung berkicau itu menambahkan bahwa, program sehari sambang tokoh agama, selain dilaksanakan oleh Kapolsek juga dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas dengan menyambangi satu hari satu tokoh agama di Desa binaannya.

Selain memberikan pesan kamtibmas kepada para tokoh agama, program sambang juga dilaksankan kepada tokoh masyarakat serta tokoh-tokoh yang dianggap sebagai tokoh yang ada diwilayah Kecamatan Padangan.

Kapolsek mengungkapkan bahwa penting dilakukan pemberian pesan kamtibmas agar masyarakat menolak dan mewaspadai bersama paham radikalisme yang saat ini tidak hanya di perkotaan, namun juga telah masuk diperdesaan dengan menyasar para kaum muda yang notabene gampang dipengaruhi melalui metode cuci otak. Selain gampang dipengaruhi melalui metode cuci otak, masuknya paham radikalisme juga dilakukan penyebaran melalui media sosial.

“Paham radikalisme gampang masuk kepada anak muda melalui cuci otak dan media sosial”, imbuh Kapolsek.

Mantan Kapolsek Trucuk dan Sumberrejo itu juga mengatakan, bahwa paham radikalisme yang disebar melalui media sosial dengan menyebarkan berita-berita hoax, berita yang mengandung ujaran kebencian serta berita yang mengandung fitnah, sehingga jika diterima dan dipahami tanpa adanya melakukan pencarian akan kebenaran berita yang telah tersebar melalui media sosial.

“Sebelum menyebarkan berita yang diterima melalui media sosial, terlebih dahulu dicari kebenarannya.” Pungkas pria yang berpenampilan kalem itu. (Sus/red)