Target Kepala Desa Pumpungan, Tahun 2019, Desa Pumpungan Terbentuk BUMDes dan Bebas ODF

0
90

Bojonegoro, Sidik.co.id –Perkembangan Desa penentu baik buruknya Desa adalah leader (Kepala Desa) semua bergantung di pundak Kepala Desa, sebagai upaya untuk kemajuan Desa sebagai ujung tombaknya adalah Kepala Desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Heri Agus S, telah berupaya berjuang demi memajukan Desanya, salah satu yang diupayakan Kepala Desa yang akrab dipanggil Mas Heri itu adalah, pembangunan Kantor Kepala Desa, pembangunan jalan poros Desa, pembangunan pasar Desa dan kedepannya adalah pengembangan dan pembentukan BUMDes.

Pria kelahiran 01 April 1982 yang sudah menjabat sebagai Kepala Desa dua periode itu juga berupaya semaksimal mungkin demi kemajuan Desa yang di pimpinannya agar menjadi Desa yang maju dan mandiri.

Lelaki yang berpenampilan santun itu juga mengatakan bahwa Desa Pumpungan dengan jumlah penduduk sebanyak 5215 jiwa., dengan hak pilih sebanyak 3.800 jiwa ,dan terbagi dua Dusun, yaitu Dusun Pungpungan dan Dusun Bilo, dengan Jumlah RT 31 dan RW 04.

“Balaidesa,pasar Desa, jalan poros Desa juga sudah tuntas meskipun, sekarang banyak yang rusak karena, banyak di lewati truck muatan gabah dari Dusun Srawun,Wadang ,yang muatannya melebihi tonase,pembangunan jalan lingkungan yang belum tuntas, tapi target harapanya tahun ini tuntas”tambahnya.

Suami dari Septia dan Bapak dari Arjuna VP itu akan memaksimalkan dengan dana APBDes dengan jumlah sekitar Rp 1,5 Miliyar itu, dia optimis tahun ini Pengerjaan jalan-jalan lingkungan selesai di 2019.

“Harapan saya, semoga jalan lingkungan di tahun 2019, 2020 bisa tuntas dan pembangunan Kantor Desa juga semoga selesai tahun ini, dengan itu pula Desa Pumpungan tahun ini targetnya bebas ODF.” Pungkas Mas Heri panggilan akrab Kepala Desa.(Sus/red)