Dishub Bojonegoro membuat Becak Inovasi untuk para Abang Becak

Bojonegoro, Sidik.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro,  mempunyai terobosan baru kendaraan, yang bernama becak inovasi Bojonegoro Matoh yang bertujuan untuk menginovasi bagi pengguna becak.

Dengan spesifikasi Teknis bermodel seperti becak cinta, yang biasa di lihat di alun-alun Kabupaten Bojonegoro, yaitu jarak sumbu Roda 1250 (mm), dengan panjang Total 2050 (mm), lebar total 1220 (mm), mempunyai tinggi total 1580 (mm) supaya bagus bila di pandang.

Jarak antara roda depan (kiri-kanan) dan jarak roda belakang (kiri-kanan) yang masing-masing mempunya 1000 (mm). Dari segi kemampuan menampung berat pun, Dinas perhubungan kabupaten Bojonegoro juga di spesifikasi,  roda depan yang mampu menompang beban hingga 40 (kg) , dan roda belakang yang bisa menompang beban 110 (kg).

Dari segi kemampuan radius putar 3,6 (mm) , dan antara ban (depan/belakang) 225.17.4 PR/250.17.4.PR ,besar velg DX 1.4×17.

Mesin dari becak inovasi Bojonegoro Matoh ini bermodel GE 160 dengan Type 4 langkah berpendingin udara yang daya maksimal 5,5 (Hp) , bersystem pengapian ignation coil. Mesin ini berkapasitas tangki bensin yang mampu di isi sampai 3,6 liter, kapasitas pengisian oli 0,6 liter. Berat bersih dari mesin becak inovasi bojonegoro matoh yaitu 15 kg. Dengan putaran maksimal 3600 (rpm) dan torsi maksimal 10.8/2500 (nm/rpm). Untuk memulai start mesin becak inovasi tersebut harus di tarik.

Dari segi Transmisi tipe manual dengan perbandingan gigi dan kopling injak v-belt.

Rem nya pun juga di atur agar lebih mudah pada saat pengereman,  rem depan (rem tangan)  tromol dan rem belakang kiri maupun kanan rem kaki juga tromol.

Pembentukan rangka menggunakan bahan besi bulat berdiameter 2. Kecepatan dari becak inovasi ini speed max 20 km per jam yang aman bagi penumpang becak tersebut.

Becak inovasi Bojonegoro matoh ini hanya mampu di tumpangi penumpang maksimal 2 orang supaya nyaman saat menggunakan becak tersebut. (Lex)ввести проверочный338specterdrпосещаемость