Oknum Camat NN Tersangka Penganiayaan Di Ganjar 2 Bulan Penjara Oleh Majelis Hakim

0
257

Bojonegoro,Sidik.co.id – Sidang putusan penganiayaan oleh oknum camat  NN. terhadap Sri Agus Kartikasari warga jln.Lisman nomor.26 rt/rw 15/004 Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro akhirnya Majelis Hakim Pransis Sinaga, SH, MH dengan didampingi Hakim anggota Isdariyanto dan Nurjamal. Senin (21/08/17) memutuskan pidana dua bulan penjara dipotong masa tahanan kota. 

Dalam putusan tersebut Nanik Lusetiyani dikenai dengan pasal 351 ayat (1) KUHP dengan diputus hukuman badan selama 2 bulan dipotong masa tahanan kota,tetapi untuk terdakwa diberi kesempatan 7 hari untuk melakukan banding atau menerima putusan.

dalam putusan tersebut majelis hakim mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan yang meringankan. Hal-hal yang memberatkan terdakwa diantaranya adalah perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat serta terdakwa merupakan pejabat publik yang tidak memberikan tauladan baik. Serta yang meringankan terdakwa adalah terdakwa bersikap sopan di depan persidangan.

terdakwa mengakui terusterang perbuatannya, terdakwa menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya lagi, terdakwa belum pernah dihukum, terdakwa merupakan tulang punggung keluarga, terdakwa dengan korban seusai berita acara persidangan hari senin tanggal  19 Juni 2017 terdakwa dengan korban telah saling memaafkan di muka persidangan.

Majelis Hakim dalam putusan persidangan tersebut menyatakan bahwa

1. Menyatakan Terdakwa Nn bin TL, telah tubukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “Penganiayaan”

2. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidan

a penjara selama dua bulan 

3. Menetapkan masa penahanan kota yang telah dijalani oleh terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan

4. Menetapkan agar barang bukti berupa satu pasang sendal warna hitam merk Clbi, dirampas untuk dimusnahkan

5. Membebankan biaya perkara kepada terdakwa sejumlah Rp 2 ribu

Usai sidang,Pasuyanto selaku kuasa hukum terdakwa saat ditemui awak media menyatakan,”apapun putusan Hakim kita menghargai dan menghormati,namun kita masih belum berkenan dengan putusan tersebut dan kita akan melakukan pikir-pikir terlebih dahulu sesuai dengan waktu yang diberikan selama 7 hari terhitung dari putusan hari ini.”

Lebih lanjut,”jika kita menerima putusan,maka putusan 2 bulan tersebut nantinya dipotong masa tahanan kota (1/5 masa tahanan),masih menjalani hukuman badan kurang lebih 50 hari,”ungkapnya. ( Lex/Red)как узнать доменное имяlidov rutouristeof