Ketua Umum HKTI Perkenalkan Bibit Padi Varietas Baru Kepada Petani Di Bojonegoro

Bojonegoro Sidik.co.id – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Jendral TNI (Pur) Dr H. Moeldoko, S.IP, pada Minggu (20/08/2017) pagi melakukan kunjungan kerja ke Bojonegoro dengan agenda acara penebaran benih dan penggunaan bibit varietas jenis M400 dan M70D, di Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Yang dihadiri Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. M. Herry Subagyo, Ketua DPRD Bojonegoro Hj. Motro’atin dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bojonegoro. Sementara itu, dari HKTI hadir juga Brigjen Pol. Supriyanto Tara  sebagai Penasehat HKTI Kabupaten Bojonegoro A. Nawardi selaku Ketua HKTI Propinsi Jawa Timur Jimi Junaidi selaku Ketua HKTI Kabupaten Bojonegoro, Pengurus  HKTI Kabupaten Bojonegoro.

Ketua HKTI, Jendaral TNI (Purn) Dr H Moeldoko dalam sambutannya memberikan wawasan kepada para petani agar menggunakan metoda baru tentang kaidah bertani. Hal ini menjadi atensi HKTI, yaitu bertani yang baik, menyelematkan hara tanah, memuliakan tanah, dengan metode bertani yang benar serta perkuat koordinasi dengan pemerintah daerah dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) untuk  melaksanakan program HKTI. “Salah satunya dengan menggunakan benih padi varietas M400 dan M70D”, ucap Moeldoko.

Moeldoko juga menyampaikan bahwa penanaman varietas M400 dan M70D di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu terbukti mampu meningkatkan produksi padi petani di Jember dan untuk variets M400 ini terus dikembangkan ke kabupaten lain, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. 

Selain itu Moeldoko mengungkapkan bahwa mengapa dirinya ikut petani dan tidak ikut menjadi pengusaha lainya, “Ini adalah cara saya untuk membangun Indonesia dibidang pertanian ini. Kami hadir untuk memuliakan para petani, sehingga bisa mensejahterakan petani dan mengembalikan ekosistem di sawah,” tegasnya.

Adapun agenda kunjungan Jendral TNI (Pur) Dr  H Moeldoko S IP, ke Bojonegoro diantaranya Mengunjungi Gudang Beras di wilayah Kecamatan Dander, dilanjutkan ke Desa Campurejo Kecamatan Kota, sosialisasi dan tabur benih varietas M400 dan M70D dan terakhir dengan mengunjungi Pondok Modern Al Fatimah di Desa Sukorejo Kecamataan Bojonegoro ( Ex/Redпушок Фокинmoscow russia tourismстраныканаде