3 Bulan Belum Dibayar, Karyawan Mogok Kerja

0
255

Bojonegoro,Sidik.co.id – Pekerjaan pemasangan pipa Pertagas di wilayah Kabupaten Bojonegoro diduga masih menyisakan masalah yang hingga saat ini belum juga ujung pangkalnya.

Salah satu contoh saat ini (3/21/17) karyawan PT Useng Teknologi Utama melakukan mogok kerja di Desa Kebonagung Kecamatan Padangan, para pekerja  membawa berbagai poster tulisan keluhan karena selama 3 bulan belum dibayar oleh PT PJP.

Menurut Taqim humas PT (UTU ) Useng Teknologi Utama menjelaskan bahwa sesuai kontrak mestinya dalam 40 hari sudah terbayar namun, hingga 3 bulan PT PJP belum melakukan pembayaran kepada PT Useng, dan semua karyawan juga belum mendapatkan gaji.

Ia menambahkan selama ini sudah berkomunikasi untuk meminta penjelasan kepada PT PJP  terkait  pembayaran Gaji tersebut, namun hingga kini PT PJP belum juga memberikan jawaban yang pasti kapan akan membayar karyawan PT UTU yang menjadi subkon PT PJP.

” Harusnya sesuai kontrak 40 hari sudah dibayar. Namun saat ini hampir 3 bulan belum dibayar ” ucap Taqim.

Taqim menambahkan, bahkan pekerjaan pemasangan pipa Pertagas di wilayah kecamatan Padangan yang yang dikerjakan oleh PT Useng Teknologi Utama ada wacana akan diambil alih oleh PT PJP, 

ia selaku Humas PT Useng tidak mengetahui masalahnya kenapa ada wacana seperti itu,  padahal PT PJP juga belum melakukan pembayaran kepada PT useng, dan kalau itu terjadi pihak PT Useng juga akan melakukan upaya hukum yang lain.” Tegasnya. ( Ex/Red)обучение лидогенерациисайтыcaptchaатаку