komisi D Anggap PT BKP lalai Dan Mengabaikan Keselamatan Pengguna Jalan

Bojonegoro,Sidik.co.id – Komisi D DPRD Bojonegoro menggelar rapat kerja dengan Dinas Perhubungan, DPU Bina Marga, Sat Lantas Polres Bojonegoro dan PT Bangun Konstruksi Persada ( BKP ) yang berlangsung di ruang rapat komisi D DPRD Kabupaten  Bojonegoro terkait tindak lanjut hasil Sidak komisi D pembangunan jalan  veteran ( 18/12/17)

PT BKP merupakan rekanan yang melaksanakan pengaspalan jalan veteran Sepanjang 2015 meter dan lebar 12,8 meter

ketua Komisi D DPRD Bojonegoro M Fauzan selaku pimpinan rapat dalam kesempatan ini menyampaikan, Sesuai kontrak pekerjaaan Pengaspalan jalan veteran yang menelan anggaran sebesar 10,2 milyar akan selesai pada tanggal 27/12/17.

Ia menilai PT BKP selaku  rekanan telah mengabaikan keselamatan pengguna jalan karena tdak memasang rambu – rambu sehingga beberapa hari ini terjadi Laka lantas, bahkan eks besi pondasi ( PJU ) penerangan jalan umum yang berada dimedian tengah jalan hingga saat ini masih banyak yang belum dipotong. dalam waktu dekat komisi D juga akan lakukan sidak lagi. ‘ kata Fauzan.

sementara Zaenuri wakil ketua komisi D Menganggap PT BKP selaku Kontraktor pelaksana tidak mempersiapkan pekerjaan secara matang, sehingga pekerjaan tersebut  seakan amburadul karena dikejar waktu yang mepet 

Pekerjaan pembangunan jalan veteran jangan menimbulkan korban kecelakaan lalu lintas, kami akan sidak lagi untuk mengetahui kwalitas pekerjaaan pembangunan jalan veteran, itu juga menjadi catatan saya ,.Ucap Zaenuri

Sedangkan menurut Nasuka salah satu anggota komisi D menyatakan dengan tegas , jangan sampai pembangunan yang menelan anggaran sebesar itu mengecewakan dan asal asalan, bahkan amdal lalinpun hingga saat ini juga belum ada.

Dalam kesempatan tersebut Komisi D DPRD Bojonegoro juga meminta kepada Ismail Perwakilan PT bangun konstruksi persada (BKP) dari Surabaya agar meminta maaf kepada masyarakat Bojogoro  karena dalam pekerjaan pengaspalan jalan veteran telah mengakibatkan Laka lantas karena tidak memasang rambu – rambu di lokasi pekerjaaan .

” Saya mewakili PT BKP meminta maaaf kepada masyarakat Bojonegoro adanya kejadian Laka lantas tersebut ” ucap Ismail.

usai mengikuti rapat kerja tersebut Ismail perwakilan PT BKP saat di konfirmasi media terkait kelalaian tersebut enggan berkomentar,

Iwan Sopyan Kabid jalan dan Prasarana DPU Bina Marga Bojonegoro usai mengiikuti rapat kerja dengan komisi D menyampaikan, ia Mengucapkan terima kasih telah dilakukannya rapat dengar pendapat dengan berbagai pihak sebagai penyeimbang, ia berharap kedepan jangan sampai ada lagi Laka lantas.

Apa yang menjadi sarana komisi D DPRD Bojonegoro, Dishub, dan Sat Lantas, akan akan kami ditindak lanjut .

DPU Bina Marga Bojonegoro  juga sudah memberikan santunan kepada korban Laka lantas ” ucapnya.

Hingga berita ini ditulis besi eks pondasi PJU dimedian tengah jalan yang belum dipotong dari depan SPBU keutara hingga trafic light sedikitnya masih ada 12 titik ( Ex/Red)doorway заработокметаадаптивные скачать дизайниспанский