Polsek Kota Gresik Raih Juara Satu Lomba Musik Patrol Piala Kapolres 

0
87

Gresik,Sidik.co.id – Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke 72 Tahun 2018  Polres Gresik menggelar berbagai perlombaan yang  salah satunya yang menjadi perhatian adalah lomba musik patrol kamtibmas.

 Acara festival rakyat bulan Ramadhan 1439 H.berlangsung di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro) jl. Jaksa Agung , Gresik pada selama tiga hari mulai Jum’at sampai dengan grand final hari Minggu (27/5/18).

Hadir pada acara tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Wakil Ketua DPRD Gresik,  Kadispora Kabupaten Gresik, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH SIK., Kasat Binmas Polrse Gresik AKP Zunaedi, Kapolsek Jajaran Gresik, tokoh masyarakat Kecamatan Gresik.

Kemeriahan kegiatan itu menjadi perhatian warga, sehingga kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 15.00 wib menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Gresik sebagai waktu ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., dalam sambutannya mengatakan Kegiatan musik patrol adalah musik tradisional yang dimainkan beberapa orang. Kesenian musik ini sangat dikenal masyarakat Jawa Timur, musik ini juga digunakan  untuk pos kampling sebagai alat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Masih menurut Kapolres Musik patrol familiar dimasyarakat pada Pos Kampling serta pada bulan ramadhan pada saat sahur untuk membangunkan masyarakat, dengan diadakannya lomba ini diharap kreatifitas masyarakat meningkat yang nantinya dapat ditingkatkan pada Pos Kampling untuk meningkatkan kamtibmas.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 72 mari bersama Kepolisian meningkatkan kamtibmas dengan ciptakan Pilkada serentak secara damai dengan mengaktifkan kembali tamu wajib lapor 1X24 jam untuk mengantisipasi perkembangan terorisme dan paham radikalisme dilingkungan masing-masing” jelas Kapolres.

 masyarakat sangat antusias terbukti dari jumlah penonton yang hadir,“Kami sangat berterimakasih kepada pihak pihak yang mendukung terlaksananya lomba musik Patrol kali ini dan juga semua peserta karena sudah termotivasi untuk mengikuti sebuah lomba dengan menampilkan sesuatu yang indah untuk bisa dinikmati banyak orang,” ucapnya.

Lomba Musik Patroli ini mendapat penilaian dari 3 juri dari Satuan Binmas Polres Gresik Aiptu Syaiful Bakri, Guru music Purwacaraka Ibu Puspita, Guru musik dinas pendidikan Ibu Sri Wahyuni dari 19 peserta yang mengikuti lomba musik patrol satu sampai dua kelompok peserta merupakan binaan dari Polsek Jajaran Polres Gresik.

Acara ini ditutup dengan penyerahan tropy serta uang pembinaan kepada para pemenang sesuai dengan hasil penilaian dewan juri yaitu 

Lomba musik patrol ini juara satu diraih  Perwakilan dari Polsek kota Gresik, juara dua perwakilan dari Polsek Driyorejo dan juara tiga perwakilan dari Polsek Balongpanggang.(Lis/Red)