Dishub Kabupaten Bojonegoro, Bersama Polres,Kodim 0813 Melakukan Pengecekan Bus

Bojonegoro,Sidik.co.id –Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro bersama Polres dan Kodim 0813 melakukan pengujian dan pengecekan kelayakan Bus dan para awak Bus yang mengangkut para penumpang di terminal Rajekwesi Bojonegoro,(27)05)19).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, mengatakan bahwa cek kendaraan Bus ini tidak lain untuk mengetahui kelengkapanya sudah sesuai standart keamanan jalan,atau belum kiranya perlu di uji sudah layak atau belum.

“Semua kami periksa termasuk surat kendaraan, selain itu mengenai keamanan di terminal kami siagakan mulai H-7 sampai H+7 untuk memberi rasa aman ke para pemudik,” ungkap Kapolres.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono, menambahkan bahwa dalam mengatasi arus mudik nantinya sudah menyiapkan segala hal, salah satunya dengan cek kesiapan kendaraan.
“Jangan sampai kendaraan pengangkut penumpang arus mudik tidak layak jalan, bahkan para sopirnya maupun penumpang juga di cek kesehatanya oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro,” tambah pria yang akrab dipanggil Mas Adie itu.

Pria yang baru saja menduduki Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro 1 bulan itu menghimbau kepada sopir dan masyarakat khususnya para penumpang maupun pemudik agar sama-sama saling menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

“Bagi para sopir untuk tidak ugal-ugalan dijalan raya, bila mengantuk, beristirahatlah terlebih dahulu. Sedangkan untuk para penumpang jagalah barang bawaanya jangan sampai tertukar atau hilang,” pungkas Mas Adie. (Sus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*