Universitas Bojonegoro Mulai Mempersiapkan KKN Tematik 2019

Bojonegoro,Sidik.co.id –Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bojonegoro, hari ini, Senin (17/6/2019) menyelenggarakan kelas persiapan untuk kegiatan KKN Tematik 2019.

Kelas Persiapan dilakukan untuk menyiapkan mahasiswa sebelum terjun langsung ke lapangan dan membaur bersama masyarakat dalam kegiatan KKN Tematik itu.

Ketua LPPM Universitas Bojonegoro, Laily Agustina Rachmawati, M. Sc, mengatakan, dalam pelaksanaan KKN Tematik 2019 ini, Universitas Bojonegoro mengambil tema “Universitas Bojonegoro Mendukung Terciptanya Kawasan Ekonomi Pedesaan di Bojonegoro”.

“Hari ini kita memulai untuk menyiapkan mahasiswa melalui kelas persiapan sebelum mereka terjun ke lapangan, untuk KKN 2019 ini merupakan yang KKN tematik ke-3 dilakukan Universitas Bojonegoro dengan mengambil tema, Universitas Bojonegoro mendukung tercipatanya kawasan ekonomi pedesaan, sebagaimana juga merupakan program dari pemerintah daerah yang juga telah diperdakan,” ujarnya.

Tema KKN Tematik 2019 dipilih dengan mengacu pada relevansi Program Pemerintah Daerah, kebutuhan masyarakat dan visi misi Universitas Bojonegoro.

Dosen Fakultas Pertanian tersebut juga menyebutkan, ada 650 mahasiswa yang akan mengikuti KKN Tematik 2019 tahun ini yang akan dibagi menjadi 17 kelompok dan ditempatkan di 17 titik desa di kecamatan-kecamatan yang berbeda.

“Nantinya mereka akan kita sebar di 17 desa di 17 kecamatan di Bojonegoro, dan untuk persiapan sendiri sudah kita lakukan sejak bulan Februari lalu,” imbuhnya.

KKN Tematik 2019 Universitas Bojonegoro akan mulai dilaksanakan pada 3-31 Agustus 2019 mendatang, dengan harapan program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa akan memberikan dampak dan manfaat yang lebih baik di masyarakat secara berkelanjutan. (humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*