Akhirnya Tim Sepak Takraw Nomor Quadrant Putri Porprov 2019 Bojonegoro, Sumbang Satu Medali Perak

Bojonegoro,Sidik.co.id – Akhirnya tim cabang olahraga (cabor) sepak takraw putri Kabupaten Bojonegoro nomor Quadrant Putri, berhasil masuk ke babak final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) 2019, setelah menundukkan tim Kota Probolinggo.

Di partai final yang digelar di GOR SMAN 3 Bojonegoro, Jumat (12/07/2019) pagi, tim Quadrant putri Bojonegoro menghadapi tim Kota Malang, yang sebelumnya menundukkan tim dari Kabupaten Sidoarjo.

Dalam partai final tersebut, tim Quadrant putri Bojonegoro harus mengakui keunggulan tim Kota Malang, dua set langsung dengan skor (16-21) dan (12-21), sehhingga tim Kabupaten Bojonegoro harus puas dengan medali perak.

Hasil tersebut sebenarnya telah diprediski sebelumnya, mengingat target untuk tim sepak takraw nomor Quadrant Putri Kabupaten Bojonegoro, hanya masuk 8 besar saja.

Ada yang menarik dalam partai final sepak takraw nomor Quadrant Putri ini, yaitu Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Muawanah, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno AP MSi, yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana Porprov VI Jatim 2019 Kabupaten Bojonegoro, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bojonegoro, hadir langsung menyaksikan partai final tersebut, guna memberikan dukungan terhadap para atlet yang berlomba di partai final tersebut.

Tampak hadir pula Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, ke lokasi pertandingan, untuk memberikan dukungan pada para atlet Bojonegoro tersebut. Bahkan, Kapolres sempat menyerahkan medali kepada para pemenang, saat penyerahan medali.

Pelatih tim sepaktakraw Bojonegoro Mochamad Chriswanto, kepada awak media ini menuturkan bahwa meski anak-anak asuhnya hanya meraih medali perak, namun capaian tersebut telah melampaui target yang ditetapkan.
Dirinya merasa bersyukur dan mengaku bangga serta senang atas capaian anak-anak asuhnya tersebut. Menurutnya, hasil yang didapatkan tersebut sangat luar biasa dan mengejutkan.

“Sudah kita prediksi hasilnya namun kami merasa sangat bersyukut atas hasil tersebut. Alhamdulilah anak-anak dapat menyumbangkan medali perak untuk Kabupaten Bojonegoro,” ujar Chriswanto.

Untuk diketahui, Cabor Sepak Takraw Kabupaten Bojonegoro dalam Porprov Jatim 2019 ini hanya menargetkan untuk meraih satu medali perunggu, dari tim putra. Namun justru tim putri Bojonegoro yang berhasil menembus final, dan memperoleh medali perak.

Tim Quadrant putri Bojonegoro terdiri dari, Luluk Seliana, Sefia Amanda, Desty Dwi Ribut, Amilia Darmayanti dan Emi Fakoiria.(Sus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*