Direktur KSKK Madrasyah Kementerian Agama RI Resmikan Pembangunan Gedung Asrama Terpadu MTs 2 Kota Kediri

0
20

Kediri,Sidik.co.id –Direktur KSKK Madrasyah Bidang Pendis Kementrian Agama RI, Dr. H. A Umar M. A meresmikan pembangunan gedung asrama terpadu yang berada MTs Negeri 2 Kota Kediri. Peresmian pembangunan Proyek SBSN 2019, pembangunan gedung asrama terpadu dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Direktur KSKK Madrasyah Kementerian Agama RI, Jumat (12/7/19) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Kota Kediri,Kepala Madrasah Mtsn 2,Ketua Komite dan jajaranya, juga dari TP4D Kejaksaan Kota Kediri serta tamu undangan.

Direktur KSKK Madrasyah Bidang Pendis Kementerian Agama RI, Dr. H. A Umar M. saat di konfirmasi mengatakan, pembanguna gedung asrama terpadu merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi Madrasyah yang memiliki prestasi nasional. Selain itu, bentuk apresiasi juga dalam bentuk tabungan dan ada juga dapat emas.

Masih jelas Direktur KSKK Madrasyah Bidang Pendis Kementrian Agama RI, Dr. H. A Umar M. A, juga dilakukan pembekalan guru Madrasyah yang terakreditasi di Surabaya. Dengan memberikan serta arahan supaya lembaga Madrasyah lebih kuat.

“Pagi tadi Di MAN 2 Kota Kediri juga dilakukan pembinaan kepada guru guru sekaligus peresmian gedung SBSN pusat pendidikan terpadu, dan sore ini melakukan peletakan batu pertama di MTs Negeri 2 Kota Kediri, “jelasnya.

A Umar M. A menambahkan mudah mudahan dengan adanya gedung SBSN ini Madrasyah bisa mulai kelihatan wajah baru Madrasyah yang tidak kumuh dan maju serta berkuwalitas baik fisiknya maupun non fisiknya secara keseluruhan.

“Seperti di MTs Negeri 2 Kota Kediri, dengan daya tampung sekitar 400 untuk kelas 1 yang daftar kamarin sekitar 1300 anak, jadi seribu yang terbuang. Apakah Madrasyah akan menerima Direktur KSKK Madrasyah Kementerian Agama RI, Resmikan Pembangunan Gedung SBSN Tahun 2019 di Kota Kediri.

Direktur KSKK Madrasyah Bidang Pendis Kementrian Agama RI, Dr. H. A Umar M. A juga menambahkan, Kami konsisten, Insyaallah kami akan hadir di masyarakat sampai ditahun 2025, ada sekitar 1000 bangunan gedung baru yang akan kita bangun di Indonesia di lingkup Kementerian Agama.
” Kita akan meningkatkan mutu dan juga fisiknya akan kita tingkatkan, “paparnya.(sis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here