Peringati Hari Bhakti Adhiyaksa, Kejaksaan Kota Kediri Gelar Khitanan Massal

Kediri, Sidik.co.id- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) Ke-59, Kejaksaan Negeri Kota Kediri menggelar kegiatan Bhakti Sosial khitanan massal yang dilaksanakan diaula Kejaksaan Kota Kediri,(10/7/19). Bhakti Sosial khitanan massal yang digelar Kejaksaan Negeri Kota Kediri diikuti oleh sebanyak 59 orang anak.

Hadir dalam kegiatan Khitanan Massal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fuazan Adhima, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki) Kota Kediri dan tamu undangan.

Dalam sambutanya Kepala Kejaksaan Kota Kediri, Dra. Martini, SH mengatakan, kegiatan Khitanan Massal ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua yang tidak sempat mengkhitankan anaknya. Selain itu, untuk membantu anak anak, karena dengan di khitan bisa menjaga kesehatan sekaligus merupakan syariat Islam.

Saat dikonfirmasi Martini menegaskan,kegiatan bhakti sosial khitanan massal ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Ke 59, sekaligus juga memperingati HUT Ikatan Adhiyaksa yang ke 19.

“Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Patelki, PPNI untuk mewujudkan semua. Pastinya kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal ini untuk meringankan beban orang tua yang tidak sempat atau tidak ada waktu untuk mengkhitankan anaknya. Dengan khitanan bersama sama seperti ini nantinya bisa mengurangi rasa takut pada anak, “jelas Kajari Dra. Martini.

Lebih lanjut Martini menmbahkan dengan berkerjasama para ahli di bidangnya, seperti Dinas Kesehatan, Patelki, PPNI anak anak yang mau di khitan jangan takut, itu semua para ahli. Dalam proses khitan massal sudah dipersiapkan ruang anatesi atau ruang bius.

“Dan tak lupa saya mengucapkan Terima Kasih yang tak terhingga atas terselenggaranya kegiatan Bhakti Sosial ini, terutama Dinas Kesehatan, PPNI, Patelki dan tamu undangan yang telah mensukseskan kegiatan ini, “ucapnya.

Martini juga mengharapkan, dengan dilakukan Bhakti Sosial Khitanan Massal, anak anak nantinya tumbuh menjadi anak yang sholeh bisa berguna bagi orang tua dan bangsa.

Peringatan HBA Tahun 2019 kali ini mengusung tema “59 Tahun Kejaksaan RI Pengabdian Demi Kemajuan dan Keutuhan Negeri”.(sis)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*