KSMB Bojonegoro Gelar Aksi Do,a Untuk Negeri

Bojonegoro,Sidik.co.id-
Tidak peduli dengan terik matahari disiang bolong. Belasan aktivis yang mengatas namakan Kelompok Seniman Bojonegoro (KSMB) menggelar aksi dengan tema ” Do,a Untuk Negeri” di jalan Mas Tumapel tepatnya depan Kantor Bupati, dengan bertelanjang dada dengan bawahan hanya berkebaya kain batik berwarna coklat, Selasa (1/10/2019).

Dengan duduk bersila seperti yang dilakukan orang yang sedang semedi, sambil menyalakan dupa beserta kembang setaman dan telur ayam kampung.
Menurut Arieyoko selaku koordinator aksi dalam pernyataanya menggunakan bahasa Jawa yaitu Bapa Angkasa – Ibu Bumi, pinaringan kekuatan Presiden Joko Widodo.Bapa – Angkasa – Ibu Bumi pinaringan kerahayon NKRI.
Lir saka rubeda lan sambikala.Rahayu ing sejati, sejati ing kersane Gusti.
Langit dan Bumi bersama Presiden Jokowi, Langit dan Bumi bersama NKRI.
“Aksi berbentuk ‘Doa untuk Negeri’ ini karena kami prihatin atas situasi dan kondisi akhir-akhir ini. Sekaligus aksi doa ini untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila,” tambah, Arieyoko.

Aksi berlangsung lancar, sebelum ‘Doa untuk Negeri’ di depan kantor bupati, tepatnya di depan monumen watu semar kemudian berkumpul di halaman depan DPRD Bojonegoro.
Sementara penanggung jawab aksi Edi Kuntjoro, merasa bersyukur terkait aksinya yang berlangsung aman dan lancar, Ia mengucapkan kepada semua rekan-rekan media atas kesuksesan aksi Doa ini.
“Semoga doa ini terkabul dan Allah SWT melindungi kita semua,” ujar Edi Kunjtoro yang juga sebagai wartawan senior di Kabupaten Bojonegoro itu.(Sus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*