Untuk mewujudkan persamaan persepsi dan sikap dalam pengabdian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dalam wilayah kerja yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, keberhasilan mewujudkan diperlukan terdapatnya kesatuan sikap dan pandangan dan tindakan dalam pengabdian sebagaimana peran,tugas dan fungsi organisasi.

Dalam mewujudkan hal tersebut Polsek Rupat, dibawah komando Kapolsek Rupat beserta jajarannya menetapkan Taglene “Polsek Rupat Mantap”.

Taglene”Polsek Rupat Mantap” diharapkan nantinya menjadi pemacu semangat dan motivasi seluruh Jajaran Polsek Rupat dalam mewujudkan ketertiban,keamaanan yang kondusif ditengah masyarakat di Kecamatan Rupat yang menjadi wilayah Kerja Polsek Rupat.

Adapun Makna yang terkandung dan tercermin dalam taglene Polsek Rupat Mantap” menjadi pedoman dan satuan sikap dan tindakan seluruh jajaran Polsek Rupat.

Kata Mantap dalam konsepnya dimaknai sebagai berikut ; Jajaran Polsek Rupat menangani berbagai persoalan terkait dengan kamtibmas di tengah Masyarakat siap (M)engayomi Masyarakat secara profesional dengan harapan terwujud kedekatan masyarakat dengan seluruh jajaran Personil Polsek Rupat.

Seluruh personil dan jajaran Polsek Rupat bekerja untuk menciptakan terdapatnya suasana rasa (A)man ditengah kehidupan masyarakat sehingga masyarakat merasa tenang dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

Untuk mendukung perkembangan sektor keparawisataan melalui wisata pantai yang terdapat di wilayah kerja Polsek Rupat siap membantu dalam menciptakan kondisi yang
(N)yaman bagi wisatawan dan pengunjung diobjek wisata pantai Pulau Rupat.

Salah satu aktivitas jajaran dan personil Polsek Rupat di pagi hari dengan menjaga dan menciptakan suasana (T)ertib berlalu lintas bagi masyarakat untuk menghindari musibah kecelakaan yang tidak diinginkan bersama dengan menempatkan personil dititik-titik rawan kecelakaan,disamping memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah secara rutin dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran akan tertib berlalu lintas.

Untuk peran,tugas dan fungsi seluruh jajaran dan personil Polsek Rupat pemahaman atas (A)daptif Kemampuan seseorang menyesuaikan diri dengan norma atau standar yang ada dilingkungannya, untuk membantu dalam membangun komunikasi,koordinasi dalam menginformsikan berbagai program Polsek Rupat di wilayah kerjanya.

Tak kalah pentingnya setiap personil Polsek Rupat ditanamkan nilai dan Sikap (P)eduli dengan sesama dengan melaksanakan program mingguan Jumat berbagi sebagai bentuk rasa kepedulian dengan sesama dengan cara menyisihkah sebahagian rezeki untuk bersedekah sebagai ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diperoleh dengan mengabdi sebagai polisi yang bertugas di Polsek Rupat.

Melalui memaknai Taglene “Polsek Rupat Mantap” semoga kedepannya Polsek Rupat Rupat dapat mempertahankan Polsek Terbaik se Jajaran Polres Kabupaten Bengkalis.Penulis
Sofyan
Aiptu Ahmad Fauzi/Asmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *