Membuat tulisan sebagai suatu hobby dimaknai suatu bentuk menuangkan ide dan gagasan yang diharapkan memberi wawasan dan pengetahuan kepada pembaca nantinya.

Agar berbagai gagasan yang dikomunikasikan melalui tulisan sebagai suatu komunikasi tidak langsung diperlukan memperhatikan isi pesan yang mudah dimengerti dan dipahami pembaca,disamping perlu memperhatikan kesalahan huruf dalam menulis,sebab salah urus nantinya dapat berakibat salah maksud dan tujuannya.

Memang menulis dalam bentuk artikel dan opini seorang penulis memerlukan wawasan dan pemahaman terhadap suatu ide dan gagasan yang nantinya akan disampaikan kepada pembaca.

Rasanya untuk menulis sesuatu pesan ide dan gagasan diperlukan sikap berani mencoba menulisnya dan mengirimkan pada media online yang saat ini telah ragam dan jenis segmen pasar pembacanya.

Ada rasa bangga pada saat tulisan yang dikirim diterbitkan media online, hal ini akan dapat memacu semangat untuk menulis, sebab menulis juga merupakan suatu proses keterampilan dan latihan, untuk itu rasanya tidak perlu khawatir bilamana tulisan yang dikirim tidak diterbitkan media online.

Dalam menulis artikel ataupun oponi untuk memperkuat suatu penulisan perlu disajikan data dan fakta dengan tujuan tulisan tersebut dapat memperkuat maksud dan tujuan dari apa yang ditulis.

Semoga melalui konsep sederhana ini memberikan.manfaat nantinya, pengalaman menjadi guru yang sebenarnya bagi yang hobby menulis.Penulis
Sofyan/ Asmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *