Dalam aktivitas keseharian kebutuhan akan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat di era tekhologi informasi digital pada saat ini dengan mudah dapat diakses, salah satunya kehadiran Media online Sidik.co.id akan dapat menjadi salah satu yang memberikan berbagai informasi nantinya.

Memberikan porsi pemberitaan khususnya tentang perkembangan dan kemajuan Rupat /Rupat Utara serta berbagai potensi yang dimilikinya, hal ini merupakan wujud kecintaan Putra Pulau Rupat seorang Jurnalis asli anak Rupat dan kini menjadi Pimpinan Redaksi Sidak.co.id


Di Pulau Rupat terdapat Destinasi Wisata Pantai yang indah, salah satunya Pantai Ketapang di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat yang memiliki pandai Landai dan berpasir putih disamping terdapat pula Pantai Makeruh dan Pantai Tanjung lapin di kecamatan Rupat utara Juga pulau beting aceh yang dikelilingi lautan dan pantai yang sangat bagus terletak. Selain itu juga masih ada beberapa pulau seperti pulau beruk juga pulau babi dan pulau kemunting di desa sukadamai kecamatan Rupat utara.

Tak kalah menariknya dalam setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Propinsi Riau mengagendakan fertival budaya di Pulau Rupat dalam memperkenalkan beragam budaya yang terdapat di Pulau Rupat.

Kalau kita ingin berkunjung ke Pantai yang terdapat di pulau Rupat.

Untuk berkunjung ke Pulau Rupat kita menyeberang menggunakan Roro dari Kota Dumai yang memerlukan waktu lebih kurang 45 Menit, sementara jalan menuju Pantai di Pulau Rupat kondisi jalan yang baik dan lancar, untuk sampai ke pantai Ketapang memerlukan waktu lebih kurang 1,5 jam perjalanan.

Selain itu juga bisa menggunakan transportasi laut seperti apit boot. Langsung ke tanjung medang dari kota dumai ada tiga agen apit boot atau kapal cepat.

Sebelum sampai di pantai ketapang, untuk istirahat dapat singgah di Desa Sukarjo Mesim disana juga terdapat wisata magrove dan dapat pula membeli Ikan Salai untuk oleh-oleh tanda telah ke pulau Rupat.
Atau di desa Pancur jaya oleh ” Khas asam paya pulau rupat

Jika kita berkunjung ke Pantai Makeruh di Desa Makeruh yang tidak jauh dari pantai Ketapang,disana dapat mengunjungi masyarakat pengrajin membuat Tikar Pandan yang dapat juga menjadi salah satu pilihan oleh-oleh dari mengunjungi pantai makeruh.

Sarana dan fasilitas Akomodasi juga terdapat di Desa Pangkalan Nyirih yang tidak jauh dari Pantai Ketapang bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan dan suasana matahari tenggelam di Pantai Ketapang.

Rasanya berlibur dan menikmati suasana pantai di Pulau Rupat dapat menjadi salah satu pilihan nantinya,keindahan pantai dengan pasir yang putih tak kalah dari pantai lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *