Rabu,24 Januari 2024, Mengawali aktivitas di pagi ini media online Sidik.co.id senantiasa mendoakan Pembaca Sidik.co.id sehat dan sukses dalam aktivitasnya hari ini.

Ditemani secangkir kopi hangat sambil berbincang bersama sahabat seorang Akademisi dari Kota Dumai yang telah lama tak berjumpa mengasyikan terkhusus berkaitan dengan cita-cita ingin meraih karier tertinggi sebagai seorang akademisi untuk menjadi Guru Besar, sebagai sahabat tentunya sangat mendukung dan memberikan semangat untuk meraih keinginan tersebut, artinya sahabat tersebut memiliki Visi kedepan dalam berkarier sebagai seorang Akademisi.


Memang kalau dilihat dari sisi persyaratan rasanya keinginan besar kemungkinan dapat diwujudkan bilamana dilihat dari sisi Usia dan Pendidikan yang telah ditempuhnya, di usia 38 Tahun telah selesai meraih Gelar P.hD dari Universitas Malaysia Utara.

Meraih cita-cita dimasa depan sebagaimana yang diungkapan sahabat tersebut, Secara sederhana cita-cita adalah “Segala sesuatu yang ingin dicapai berupa prestasi atau hal baik lainnya dimasa depan,mencapai cita-cita bukanlah sesuatu yang mudah,biasanya membutuhkan waktu dan perencaan yang matang,cita-cita bukanlah dapat dilakukan dalam seminggu,bahkan tahun ini,cita-cita biasanya dapat diwujudkan setidaknya dalam beberapa tahun kedepan” (sumber Jagad.id).

Bilamana dilihat dari pengertian cita-cita tersebut menunjukkan bahwa untuk meraih cita-cita memerlukan waktu yang relatif lama dan semangat juang dalam diri untuk mewujudkannya dengan berbagai perencanaan da persiapan yang matang.

Teringat dahulu di sekolah dasar dulu ibu dan bapak guru bertanya kepada kita ditanya nanti kalau sudah besar bercita-cita ingin menjadi apa ? Hal ini menunjukkan meraih cita-cita perlu waktu dan proses panjang yang perlu dilalui untuk mewujudkannya.

Semangat berjuang Sahabat untuk meraih cita-citanya, didoakan dapat diraih sebagaimana cita-citanya…


Salam Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *