Mengeluti profesi sebagai seorang Jurnalis sejak tahun 2000, ada suatu saat berkeinginan dan bercita-cita .untuk memiliki Media Online yang nantinya ingin dikelola dengan secara profesional dengan harapan kehadirannya memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan pembaca nantinya.

Mendirikan media online yang telah menjadi cita-cita bukanlah semudah membalik telapak tangan, ternyata melalui berbagai tahapan dan proses panjang yang perlu persiapan matang dalam berbagai aspeknya.

Sebagai seorang jurnalis membangun komunikasi dan kemitraan selama ini dengan narasumber dan penulis dimedia online senantiasa dilakukan dengan bersilaturahmi dan menjalin keakraban serta dapat menjadi teman berbincang dan berdiskusi nantinya.

Dalam perjalanan waktu keinginan memiliki Media online semakin kuat, dan mulai melakukan persiapan dan perencanaan agar dapat terwujud.

Salah seorang sahabat yang selalu berbincang berdiskusi dan panggilan akrabnya Bang Fauzi memberi dorongan semangat dan motivasi untuk keinginan tersebut, namun mendirikan media online bukan saja aspek ketersediaan modal dan mengurus legalitas keberadaan media online, akan tetapi tak kalau pentingnya sisi aspek manajemen dan sumber daya manusia yang nanti mengelolanya disamping sumber daya lainnya.

Sahabat yang sapaan Akrab selalu dipanggil Bang Fauzi pada suatu kesempatan bertemu memperkenalkan sahabatnya yang berdomisili di Pekanbaru yang selama ini sering menjadi menulis di beberapa media online tentang berbagai tema dalam bentuk sketsa literasi,artikel dan juga opini.

Melalui Bang Fauzi menjadi awal persahabatan dengan Sahabat Fauzi yang sapaan akrabnya Bang Yan. Mulai saat itu kami sering berdiskusi tentang keinginan memiliki media online. Intensitas berdiskusi semakin sering dilakukan mulai memdiskusikan nama Media Online,logo dan ciri khas serta segmen pasarnya. Mengenai nama media online yang akan didirikan berbagai usulan nama dan makna dari nama diperbincangkan pada saat kami berdiskusi meskipun hanya melalui WhatsApp Saja karena sama sekali belum pernah saling bertemu dengan Bang Yan.

Pada suatu kesempatan Ke Kota Pekanbaru dan menginformasikan kepada Bang Yan akhirnya kami saling bertemu di Rumah Bang Yan. Salah satu diskusi pada saat itu membicarakan nama media online yang akan didirikan, salah satu ide dan saran yang diberikan Bang Yan, Nama sebagainya Satu Kata dan ada makna serta nantinya akan berkaitan dengan segmen pasar suatu media online, setelah berdiskusi cukup lama diputuskan nama medio online nantinya “Sidik.co.id” sementara mengenai logo dan taglene Sidik.co.id juga perbincangkan.

Setelah rancangan logo dibuat dengan menonjolkan hurur “S” yang dimaknai informasi yang disampaikan Sidik.co.id nantinya mengalir dan dinamis dan juga warna dan bentuk logo Sidik.co.id yang terkandung filosofi dan makna dengan harapan kehadiran Sidik.co.id akan dapat menjadi salah satu pilihan pembaca untuk memperoleh informasi nantinya, pada tanggal 14 Januari 2024 akhirnya Media Online Sidik.co.id terbit perdana, dengan mengawali tulisan “Salam Redaksi” menyapa pembacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *