Dalam rangka mewujudkan wajib belajar yang telah dicanangkan Pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa sebagai penerus cita – cita bangsa, kondisi wilayah dan jarak menuju kesekolah menyeberangi Sungai Selat Morong dari Dusun Hutan Samak Desa Titi Akar, kadang-kadang menjadi kendala bagi anak usia sekolah di Desa Titi Akar Kecamatan Rupat Utara.


Melihat kondisi wilayah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis agar anak usia sekolah di Dusun Samak Desa Titi Akar beberapa waktu yang laku meresmikan SMPN 2 kelas Jauh di Dusun Samak sebagai salah satu solusi agar anak usia sekolah tidak putus sekolah.


Pada Acara Peresmian SMPN 2 Kelas Jauh Rupat Utara turut dihadiri Camat Rupat Utara Bapak Fikri,S.Sos,M.Si, Plt.Kepala Desa Titi Akar bapak Akiat pak arafik dan Orang tua Wali murid.


Pada acara Peresmian SMPN 2 Kelas Jauh tersebut, juga dilakukan Survey lokasi nantinya Akan dibangun SMPN 2 Kelas jauh yang permanen.

Semoga dengan diresmikannya SMPN 2 Kelas Jauh di Desa Titi Akar diharapkan tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang putus sekolah k depannya..

Dengan diresmikan SMPN 2 kelas jauh di dusun hutan samak disambut baik oleh masyarakat juga org tua wali murid. Juga berharap pembangunan gedung baru untuk SMPN 2 cepat terlialisasi kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *