Hutan Panjang Sidik.co.id Malam Tahun Baru Imlek adalah momen penting dalam perayaan Tahun Baru Cina setiap tahunnya. masyarakat Tionghoa di seluruh dunia merayakan Tahun Baru Imlek, tak terkecuali di Indonesia. Tahun ini, Imlek 2575 Kongzili bertepatan pada Sabtu 10 Februari 2024.

Berdasarkan kalender China, perayaan Tahun Baru Imlek akan dimulai pada malam hari terakhir di tahun lama menuju tahun yang baru. Dengan demikian, perayaan Imlek tahun ini, dimulai sejak Jumat, 9 Februari 2024 hingga hingga 15 hari ke depan.

Warga Tionghoa Desa Hutan Panjang, Desa Pangkalan Pinang kecamatan rupat menyambut tahun baru Imlek Gong Xi fa cai dengan berdatangan ke vihara Maitreya binjai dalam rangka acara penyambutan imlek pada hari sabtu dini hari di Desa Hutan Panjang Dusun Tiga Pangkalan Lanjut RT. 05 RW.03.jumat malam, 09/02/24.

Jajanan Polsek Rupat yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Irham melakukan Privileged access management (PAM) melakukan pengamanan di vihara Maitreya binjai, dan selain pihak kepolisian ada beberapa masyarakat yang ikut mengamankan disekitar Vihara Maitreya.

Dalam kesempatan yang sama bripka Irham juga menghimbau kepada pengurus Vihara Maitreya Binjai bapak Ependi dan warga sekitar bisa menjaga kamtibmas dan acara berjalan lancar, tinggal beberapa hari lagi pemilu serentak.

“Maka dari itu marilah kita saling membahu untuk menjaga kamtibmas di desa kita.” Tegas Bhabinkamtibmas Bripka Irham.

“Begitu juga dalam suasana imlek sebelum bepergian cek semua kondisi rumah terkunci dengan baik, mati kan semua lampu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.” mengakhiri. ***(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *