BATAM, SIDIK.CO.ID- Kabid Humas Polda Kepri hadiri kegiatan sinergitas Humas bersama media yang bertajuk “Sinergitas Humas Bersama Media Menjaga Kepri, Terwujudnya Pemilu Damai, Aman.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga perdamaian menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Restoran Seafood Sarbana, Tanjungpinang. Senin (12/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan, termasuk Kadis Kominfo Provinsi Kepri Bapak. Hasan, S.Sos, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., Danlanud RHF Kolonel Pnb. Andi Nur Abadi., ST., M.M., serta perwakilan dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) dan Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau. Ikut hadir pula awak media dari berbagai organisasi seperti PWI, IJTI, SMSI, AMSI, IWO, AJI, serta pewarta foto Indonesia.

Dalam sambutannya, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menjelaskan, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau telah melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang berlangsung selama 222 hari, mulai dari tanggal 20 Oktober 2023 hingga tanggal 20 Oktober 2024. Perkuatan Pers OMB Seligi 2024 sekitar 2/3 dari kekuatan Personel Polda Kepri yang berjumlah 3.679 personel. Dalam tahapan pemungutan suara Polda Kepri telah menambahkan 911 personel Polda Kepri dan 310 personel dari TNI yang diperbantukan ke satuan wilayah. Total yang ditambahkan adalah 1.221 personel guna mengamankan 5.914 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Diantaranya 5.539 TPS Kurang Rawan, 295 TPS Rawan dan 80 TPS Sangat Rawan,” ucap Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Lebih lanjut, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menegaskan, kepada masyarakat Kepulauan Riau dan Indonesia pada umumnya untuk ikut aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya dengan menjaga ketertiban dan keharmonisan selama proses pemungutan suara serta tidak menyebarkan atau mempercayai informasi palsu yang dapat mengganggu proses pemilihan. Polri juga berkomitmen untuk menjaga keamanan, integritas, dan keabsahan proses pemilu, dan meminta kerjasama masyarakat untuk melaporkan segala kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib. Hal ini bertujuan untuk memastikan proses pemilu berjalan lancar, aman, demokratis, dan damai,” tegas Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Kemudian, perwakilan Humas KPU Provinsi Kepri menginformasikan bahwa tahapan pemilu telah berjalan lancar berkat kerjasama antara pemerintah, TNI, dan Polri. “Kami akan terus menyediakan informasi terkait rangkaian kegiatan Pemilu 2024 kepada Masyarakat,” ujar perwakilan Humas KPU Provinsi Kepri, Zicko Mauristha Soulanick, S.Sos.,MM.

Selanjutnya perwakilan Humas KPU Provinsi Kepri, berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun sinergi yang kuat antara Humas dan media untuk menciptakan Pemilu Damai yang aman, teratur, dan bermartabat. Semoga semangat kolaboratif ini dapat membawa Kepulauan Riau menuju pesta demokrasi yang sukses dan Sejahtera,” ungkap perwakilan Humas KPU Provinsi Kepri, Zicko Mauristha Soulanick, S.Sos.,MM.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 2 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.”***

Editor: Toro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *