Bertempat di Aula Desa Hutan  Panjang Kecamatan Rupat (20/02/2024) dilaksanakan Musyawarah Desa Pertanggung Jawaban Bundes Desa Hutan Panjang.

Badan Usaha Milik Desa (Bundes) Berdikari Desa Hutan Panjang melaksanakan pertanggung jawaban atas pelaksanaan usaha dalam tahun berjalan.

Dalam Musyawarah tersebut  turut di Hadiri Pj.Kepala Desa Hutan Panjang Bapak Mujiman,S.Pd.M.IP, pendamping Desa Hutan Panjang, Direktur Bundes Berdikari Bapak  Sumardi,para ketua RT  dan RW Desa Hutan Panjang.

Bundes Berdikari Hutan Panjang pada saat ini telah memiliki 3 unit usaha,yakni Unit Usaha Simpan Pinjam, Depot  Air Minum  dan juga Gerai Bundes.

Dalam Musyawarah yang berlangsung  Direktur Bundes Berdikari Bapak Sumardi meminta seluruh pengelola unit usaha Bundes untuk meningkatkan kinerjanya, dalam rangka upaya mewujudkan kemandirian Desa Hutan Panjang melalui Pemberdayaan ekonomi berbasis potensi desa serta kearitan lokal.

Sementara itu  Pj.Kades mengingatkan pengelola unit usaha Bundes Berdikari Desa Hutan Panjang dalam mengelola dana bundes senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pendamping desa dan otoritas lainnya, agar nantinya  berbagai permasalahan dapat diselesaikan secara bersama-sama, harapan kedepan keberadaan Bundes Berdikari Desa Hutan Panjang terus berkembang dan dapat menambah unit usaha kedepannya dan memberikan kontribusi bagi masyarakat di Desa Hutan Panjang  sebagaimana tujuan dari pembentukan Bundes itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *