Yayasan Prayoga Riau di tahun 2024 dalam rangka Live In Adventure.
Hal ini disambut hangat dan mesra tentunya oleh Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita bersama Perangkat, Lembaga desa dan Masyarakat. Selasa (27/02/2024) Pagi.

Penyambutan kunjungan 4 orang Tenaga Pengajar dan 76 siswa –siswi SMA Santo Yosef Kecamatan Pinggir Yayasan Prayoga Riau dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Pancur Jaya,  dr. Nelya Sasmita pada kesempatannya mengatakan “ Kami merasa sangat berbangga hati atas kunjungan SMA Santo Yosef Dalam Rangka Live Adventure terutama di desa kami ini, karena selain bisa mempererat tali silaturahmi, setidaknya desa pancur jaya bisa di kenal oleh penduduk luar apa saja perkembangan dan potensi desa yang ada di desa pancur jaya ini”, Ungkapnya.

dr. Nelya Sasmita menjelaskan, Beliau Memperkenalkan “untuk saat ini komuditas produk lokal UMKM yang paling dicari dan lancar dalam usahanya yakni UMKM Mak Usu yang berada di Jl. Abdul Rahman I RT.02/RW.01 Desa Pancur Jaya yakni pengolahan dari Hasil Tanaman masyarakat desa yaitu Asam Paya dengan berbagai olahan seperti Minuman Asam Paya, Manisan Asam Paya, Asinan Asam Paya dan lain-lain, selain itu UMKM Mak Usu juga membuat produk Ole-ole khas rupat dari bahan lokal untuk olahan produk dari tanaman Kelor dengan seribu manfaat, yang pada saat ini sangat kami prioritaskan bahkan kami anggarkan dari desa untuk budi daya tanaman ini, sebagai salah satu inovasi desa di tahun 2024, Imbuhnya.

Acara berlangsung lancar dan terkesan akrab, hingga dilanjutkan dengan sejumlah Tanya jawab baik dari tenaga pengajar dan bahkan para siswa-siswi SMA Santo Yosef kepada pemerintah desa.

Hingga dilanjutkan dengan Penanaman tanaman penghijauan oleh seluruh para siswa-siswi SMA Santo Yosef di lingkungan Kantor desa dan dilanjutkan Kunjungan di UMKM Mak Usu Tempat Pemasaran Produk Ole-ole Khas Rupat di desa pancur jaya.

Ribuan terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada pemerintah desa pancur jaya atas sambutan dan pelayanannya selama kami disini,“Semoga dengan adanya kunjungan SMA Santo Yosef Dalam Rangka Live Adventure di desa pancur jaya bisa mendapatkan ilmu pengetahuan baik dari segi pemerintahan desa, lingkungan pertanian masyarakat, kehidupan masyarakat desa, maupun sejumlah usaha-usaha UMKM yang berbasis bahan lokal untuk pemasaran dalam negri hingga ke manca Negara, serta memberikan kesan petualang dalam menimba ilmu dengan berbaur langsung bersama warga sehingga memberikan kesan positif kepada anak-anak didik kami di masa mendatang, karena belajar itu tak hanya dari lembaran kertas saja, akan tetapi belajar langsung dan mendapatkan ilmu yang belum pernah di pelajari di sekolah bisa ditemukan dengan Live Adventure yang kami lakukan ini.Ucap salah seorang tenaga pengajar dari SMA Santo Yosef

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *