Bengkalis,Sidik.co.id– Dinas ketahanan pangan kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan gerakan pangan murah (GPM) di halaman kantor dinas ketahanan pangan di jalan antara, Rabu (06/03/2024).

Kepala DKP Bengkalis, Susy Hartati menyebutkan bahwa Gerakan Pangan Murah juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar mendapatkan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau. Terlebih bahan komoditi saat ini sedikit mengalami kenaikan, akan tetapi pemerintah tetap berupaya melakukan terobosan sehingga situasi pasar dapat stabil.

“Kegiatan ini juga kita lakukan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, sehingga kita harapkan masyarakat dapat sedikit terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini dan kedepannya kita akan berupaya tetap melakukan program ini ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Beliau juga menyebutkan DKP saat ini telah melakukan sebuah program Aksi Kamis SIAGA alias Siap Amankan Harga bekerjasama dengan Bulog. Dimana setia hari Kamis DKP akan turun ke desa-desa membawa komoditi beras dengan harga di bawah pasar,” ujarnya.

“Kita juga membuka, jika desa-desa ingin dikunjungi untuk di stabilisasi harga khususnya beras, silahkan hubungi kami di Dinas Ketahanan Pangan,” sebutnya.

“Gerakan pangan murah yang dikenal dengan GPM yaitu bergiat berarsitektur yaitu dari Bulog dari distributor pangan dari BUMD Riau yaitu PT SPR sarana pembangunan Riau untuk bersama-sama sebagai penyedia bahan pangan yang akan kita jual di GPM ini. Adapun bahan pangan yang dijual adalah bahan pangan strategis seperti beras daging terigu kalau dari SPL yaitu dari minyak goreng gula telur iya siapkan dari luar ya dan dari seperti cabe-cabe, bawang bawangan, sayur-mayur,” ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di masa Kepemimpinan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan Wabup Bapak Bagus Santoso, tetap akan berupaya menjaga kestabilan pangan dan meminimalisir dampak inflasi di daerah yang kita cintai ini,” pungkas Kepala DPK, Susy Hartati.

Terlihat ramai-ramai masyarakat berdatangan dan memanfaatkan kegiatan ini, untuk membeli sejumlah barang yang di butuhkan oleh masyarakat di halaman kantor DKP tersebut.

“Kami berharap dengan adanya GPM ini dapat membantu masyarakat dalam akses pangan sehingga menjadi lebih tenang dalam menghadapi bulan Ramadhan,apalagi dengan sprei di mana yang saat ini terjadi ya kondisi pangan kita mengalami harga yang lebih sedikit dibandingkan beberapa hari yang lalu untuk itu kami semua bergerak Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan instruksi oleh Bupati Bengkalis untuk melaksanakan GPM yang awalnya dilaksanakan serentak di Indonesia namun terjadi beberapa hal membuat GPM ini diundur namun instruksi dari ibu Bupati laksanakan terus GPM ini karena masyarakat butuh bahan pangan,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *