Sungai Mandau,Sidik.co.id – Dimalam ke 7 Ramadan, Tim safari ramadan Pemerintah Kabupaten Siak yang dipimpin Wakil Bupati Siak Husni Merza melanjutkan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Mukhlisin, Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak.

Sama seperti sebelumnya, kegiatan safari ramadan tersebut, diawali dengan buka puasa bersama dengan masyarakat Kampung Sungai Selodang, salat magrib berjamaah, dan makan malam bersama, setelah itu dilanjutkan dengan salat isya berjamaah, hingga salat tarawih dan witir berjamaah.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak terus berkomitmen untuk meningkatkan dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Siak yang merupakan usulan dari RPJMD maupun aspirasi langsung dari masyarakat. Untuk di Kecamatan Sungai Mandau, ada beberapa perbaikan jalan yang akan dilaksanakan ditahun 2024.

“Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Siak akan memperbaiki beberapa jalan poros yang ada di Kecamatan Sungai Mandau. Diantaranya perbaikan jalan lintas Siak ke Sungai Mandau, dan Pembangunan Jalan poros Kampung Muara Bungkal menuju Kampung Bencah Umbai”, kata Husni, Senin (19/3/2024).

Selain itu, dengan keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Siak telah beberapa kali mengusulkan agar jalan yang dimulai dari KM 11, sampai dekat SPBU d Siak, menuju ke arah Kecamatan Sungai Mandau hingga tembus ke Kecamatan Tualang, ditambah dari SPBU Siak  menuju Kecamatan Bungaraya, hingga sampai ke pertigaan di Kecamatan Sabak Auh, untuk diam alih oleh Pemerintah Provinsi Riau.

“Semoga dengan setujuinya jalan tersebut menjadi jalan Provinsi Riau Jalan lintas Sungai Mandau hingga ke Tualang mulus dan lancar, karena dibutuhkan anggaran yang sangar. Dan untuk di Provinsi Riau hanya Kabupaten Siak satu-satunya Daerah, yang Ibu Kota Kabupatennya tidak dilewati oleh jalan Provinsi”, jelasnya.

Dalam sambutannya, Wabup Husni Merza juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau, untuk meningkatkan ibadah dibulan Ramadan, karena Allah SWT akan memberikan pahala yang besar.

“Maksimalkan ibadah kita selama dibulan Ramadan, karena kalau tidak dibulan Ramadan, dibulan apa lagi kita bisa meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT. Jaga salat wajib, jaga salat teraweh dan witir dan kalau bisa selama bulan Ramadan, mari kita khatamkan Al-Qur’an minimal 1x, kalau bisa lebih dari 1x lebih baik”, ajak Wabup Husni yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Siak.

Selain itu, Wabup Husni Merza mengapresiasi kepada Bank Riau Kepri Syariah yang telah mengucurkan bantuan CSR nya untuk 28 Masjid yang akan menjadi tempat pelaksanaan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak.

“Semoga kedepannya Bank Riau Kepri Syariah semakin maju, berkembang dan berjaya kedepannya, sehingga semakin banyak bantuan yang akan diberikan oleh Bank Riau Kepri Syariah melalui dana CSR nya kepada Masjid kedepannya”, harapnya.

Salah seorang masyarakat Kampung Sungai Selodang Asmariyanti mengatakan ucapan terimakasih dan perasaan bahagia kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza, atas kehadirannya di Kampung Sungai Selodang.

“Terimakasih pak sudah memilih Kampung kami untuk berbuka puasa bersama kami, kami sangat senang pak. Semoga pak Wakil Bupati Siak Husni diberikan kesehatan, diberikan umur panjang sehingga bisa terus memperhatikan Kampung dan Kecamatan kami pak”, ucap perempuan yang kerap di sapa Yanti Capil.

Pada kesempatan ini, Wabup Husni kembali menyerahkan secara langsung bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak, diantaranya santunan anak yatim secara simbolis kepada 2 orang anak sejumlah Rp. 200.000/orang, penyerahan berupa 5 pcs Al-Qur’an dan 1 rol Sajadah untuk Masjid Mukhlisin Kampung Sungai Selodang.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah Kabupaten Siak sejumlah 10 juta untuk Masjid Mukhlisin, penyerahan paket ramadan bahagia dari Baznas Kabupaten Siak, untuk 3 keluarga yang masuk ke dalam mustahik zakat, berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 400.000.

Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak tersebut, dihadiri Asisten III Setda Kabupaten Siak Rozi Chandra, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan, Camat Sungai Mandau Muhammad Darwis, Penghulu Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau beserta masyarakat sekitar.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *