Kepulauan Meranti,Sidik.co.id – Rabu (20/03), Tokopedia bersama perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau menyalurkan paket Ramadhan di kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti. Sebanyak 100 paket Ramadhan disalurkan di tiga desa, meliputi desa Tenggayun Raya, Bungur, dan Kedabuprapat. Paket Ramadhan yang disalurkan berupa sembako, termasuk bahan-bahan pokok rumah tangga seperti beras 10 kg, telur 1 papan, minyak 2 liter, gula 2 kg, tepung 2 kg, 1 kaleng sardin, kecap, teh, sirup, dan lain-lain.

Tim IZI Perwakilan Riau, Muhammad Irwan, menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran paket Ramadhan ini merupakan salah satu program tahunan IZI selama bulan Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan dasar para dhuafa, khususnya untuk masyarakat pulau wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Bantuan paket Ramadhan diberikan kepada para dhuafa untuk meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok.

Muhammad Irwan menambahkan bahwa paket Ramadhan kali ini didukung penuh oleh Tokopedia selaku donatur, yang mana sasarannya adalah para dhuafa yang berada di wilayah 3T.

“Terima kasih kepada Tokopedia yang telah mendukung penuh kegiatan penyaluran paket Ramadhan di Kecamatan Rangsang ini. Kegiatan sosial ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dari Tokopedia sebagai donatur yang telah mempercayakan amanahnya berupa 100 paket Ramadhan kepada Inisiatif Zakat Indonesia,” ungkap Irwan.

Penyerahan paket Ramadhan dilakukan secara simbolis di Masjid Annur, Desa Tenggayun Raya, serta di kantor desa setempat. Kemudian, tim IZI bersama relawan setempat melanjutkan penyaluran ke rumah-rumah warga sekitar.

Sugiarto, ketua Masjid Annur Desa Tenggayun Raya, menyampaikan terima kasihnya kepada Tokopedia dan IZI atas bantuannya kepada masyarakat sekitar.

“Terima kasih Tokopedia dan IZI yang telah memilih desa kami sebagai penerima paket Ramadhan. Paket Ramadhan ini sangat membantu warga kami dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan. Kami berharap program-program seperti ini dapat berlanjut di masa mendatang,” ucap Sugiarto.

Ustad Tauhid, da’i perwakilan IZI Riau dalam program DPN (Da’i Penjuru Negeri) di Kecamatan Rangsang Pesisir, juga menekankan pentingnya bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah.

“Perbanyak rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan rezeki tak terduga ini. Paket Ramadhan yang diterima diharapkan dapat memperkuat ibadah kita. Terima kasih kepada Tokopedia dan tim IZI atas program yang telah dilaksanakan di Kecamatan Rangsang, termasuk program paket Ramadhan,” ujar Ustad Tauhid.

Salah seorang warga Desa Tenggayun Raya yang menerima paket Ramadhan, Sardi, menyampaikan terima kasihnya kepada Tokopedia dan IZI atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat desanya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *