Jakarta, Sidik.co.id – Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka enggan memberikan rincian mengenai pertemuan antara Calon Presiden Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang berlangsung pada Jumat (22/3).

Gibran hanya menyebut bahwa setelah bertemu dengan Surya Paloh, Prabowo kemudian bertemu dengannya. Namun, ia tidak merinci topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Setelah bertemu Pak Surya Paloh, beliau langsung bertemu saya. Kami banyak berbicara,” ujar Gibran usai menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Kuningan, Jakarta, pada hari Senin.

Wali Kota Surakarta juga menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai kemungkinan Partai NasDem bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, yang mendukung Prabowo-Gibran.

“Kita tunggu saja,” singkat Gibran.

Pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh berlangsung di NasDem Tower, Jakarta, pada Jumat (22/3). Setelah pertemuan tersebut, Prabowo menyatakan pentingnya sikap rukun di antara elite politik atau pemimpin bangsa setelah berakhirnya Pemilu 2024, yang juga disampaikan oleh Surya Paloh.

“Kerja sama di antara kepemimpinan sangat penting, dan ini adalah kebutuhan yang diinginkan oleh rakyat kita,” kata Prabowo dalam konferensi pers bersama Surya Paloh.

Sementara itu, Surya Paloh menyatakan bahwa Partai NasDem tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan kubu Prabowo Subianto, namun akan memperhatikan perkembangan di masa depan.

“Kemungkinan itu fifty-fifty,” kata Paloh.

Partai NasDem sebelumnya berada di kubu yang berseberangan dengan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024, mendukung Koalisi Perubahan yang dipimpin oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Editor: Virgo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *