Bantan,Sidik.co.id Memasuki hari ke-19 puasa Ramadhan 1445 Hijriah dijalankan dengan sukacita oleh warga Bantan Sari Kecamatan Bantan, karena orang nomor satu di negeri junjungan ini, Datuk Seri Setia Amanah Kasmarni, beserta Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melanjutkan Kunjungan Kerja serta Safari Ramadhan di wilayah mereka, Sabtu (30/3/2024).

Dalam suasana yang penuh kebersamaan di halaman Masjid At-Taqwa Desa Bantan Sari, yang juga menjadi lokasi buka puasa bersama, Bupati Kasmarni menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selalu bersemangat hadir dalam kunjungan kerja di bulan suci Ramadhan setiap tahunnya.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan sejumlah rencana program kerja untuk masyarakat Kecamatan Bantan, terutama terkait pembangunan infrastruktur.

Pada APBD Tahun Anggaran 2024 ini kami telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai program pembangunan diantaranya, peningkatan Jalan Bantan Air-muntai (Ruas Bengkalis-Muntai), peningkatan jalan Muntai-Bantan Air (ruas Bengkalis-Muntai), peningkatan Jalan Pambang-teluk Lancar, peningkatan Jalan Muntai – Pambang.

Kemudian Optimalisasi Saluran Drainase Kecamatan Bantan, Pembangunan Turap Sungai Penampar, Peningkatan Jalan Sri Maksum, dan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa tahfidz qur’an, bantuan sosial, termasuk program BKK satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.

“Semua program yang sudah dan akan kita laksanakan baik ini tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai elemen masyarakat. Untuk itu, kami kembali mengharapkan dukungan secara berkelanjutan dari bapak/ibu semua, agar kedepannya kita dapat tetap bersama-sama membangun negeri junjungan ini agar menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera”, pintanya.

Rangkaian Safari Ramadhan terus berlanjut disuguhkan tausiyah oleh Ustad Risman Hambali dan dari Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Buya Amrizal  dan juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, Bantuan untuk Masjid At-Taqwa, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan untuk rumah tidak layak huni dari BAZNAS Kabupaten Bengkalis, Batuan Al-Qur’an dan Yasin dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada Pondok Pesantren dan Ibu pengajian serta bantuan sembako untuk sejumlah masyarakat.

Turut hadir dalam rombongan safari tersebut Dandim 0303 Bengkalis Arh Irvan Nurdin, Danposal Bengkalis Nur Johan, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis terpilih Bobi Kurniawan, Plh Sekda Bengkalis Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis Toharuddin, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Bustami HY, Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Ed Effendi, Staf Ahli Bidang SDM Johansyah Syafri, Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Suparjo dan Mustafa Kamal, Camat Bantan Rafli Kurniawan, Ketua TP PKK Kab. Bengkalis Siti Aisyah, Ketua Baznas Kab. Bengkalis Ismail, Kepala Desa se Kecamatan Bantan serta masyarakat di Kecamatan Bantan. Ketua Masjid At-Taqwa Ahmad Jumari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *