Pekanbaru,Sidik.co.id Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun S.STP MAP. mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu, bergandengan tangan dan bahu-membahu untuk membangun Kota Pekanbaru.

Ini disampaikan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1445 H/ Tahun 2024 di Masjid Al-Iradah Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gang Terandam, Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, Minggu (31/3/2024) malam.

“Mari bersatu bergandengan tangan, bahu membahu untuk membangun Kota Pekanbaru ini,” ujar Muflihun.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, lanjut Muflihun, terus berupaya dalam membangun Kota Pekanbaru, seperti melakukan perbaikan berbagai infrastruktur, diantaranya ruas jalan rusak.

Bukan hanya itu, Pemko Pekanbaru saat ini menjalankan berbagai program prioritas, diantaranya program UHC berobat gratis, santunan kematian untuk masyarakat kurang mampu, bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga tidak mampu, subsidi bunga untuk pelaku UMKM, dan layanan Doctor on Call.

“Sakit hari ini, cukup telpon saja Puskesmas, dokter yang akan datang ke rumah menemui untuk melakukan pemeriksaan. Itulah program Doctor on Call. Yang kedua UHC, UHC ini adalah program bapak presiden, namun tidak semua daerah mampu melaksanakannya. Tapi alhamdulillah, Kota Pekanbaru dengan 1,2 juta penduduk menggratiskan pengobatan untuk masyarakat,” kata Muflihun.

Saat Safari Ramadan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kadis Pariwisata, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, Plt Kadis Kesehatan, Plt Kadis LHK, Kabag Ekonomi dan Kabag SDA, pengurus Masjid Al-Iradah berharap bantuan Pemko Pekanbaru terkait pembangunan tempat berwudhu bagi para jamaah masjid.

Pemerintah kota dalam safari ramadan ini selain melaksanakan salat tarawih dan witir berjamaah, juga mengakhiri kegiatan dengan menyerahkan bantuan peralatan masjid dan penyerahan bantuan Baznas. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *