Sidik. Co. Id
Menjelang menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M Kapolsek Rupat menghadiri Rapat Lintas sektoral di Kantor UPT Perhubungan Kec. Rupat Pelabuhan Roro Tanjung Kapal Kec. Kab. Bengkalis. Yang dilaksanakan pada hari Senin(01/04/2024).

Yang mana dalam Rapat lintas sektoral tersebut Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, S.H menyampaikan berbagai Persiapan dan Inovasi Pelayanan kepada Masyarakat yang akan Mudik Lebaran menggunakan Jalur Kapal Roro Rupat-Dumai.
Salah satunya Kesiapan Ruang Pemeriksaan apabila ada masyarakat yang sakit, ada Ruang Ibu menyusui dan juga tempat Istrahat bagi masyarakat serta WC dan sarana Ibadah. Kita harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Untuk terjaganya Kamtibmas.

Begitu juga Danramil 04 Rupat Lettu Inf R. Saragih menyampaikan bagaimana Kita mempersiapkan segala sesuatu guna memberikan Pelayanan kepada masyarakat. Saling berkomunikasi dan Koordinasi  untuk menjaga Kamtibmas.

Pihak operator Kapal Ferry Roro menyampaikan Kapal beroperasi sebanyak 4 Unit,Yang mana saat ini ke 4 uni Kapal tersebut dalam kondisi Baik. Jadwal Penambahan Trip Kapal menyesuaikan Kondisi dilapangan.

Pihak ASDP Sdr Wan Rahmat juga menyampaikan mendukung Operasional Kapal Ferry roro dan tetap melengkapi berbagai Dokumen yang di butuhkan dalam Operasional tersebut. Dan tetap memperhatikan situasi cuaca.

Masing-masing Instansi terkait menyampaikan berbagai masukan dan saran guna memberikan Pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan Mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

Selanjutnya Peserta Rapat juga melakukan dengan Pengecekan dilapangan Ke salah satu Kapal Roro dalam bentuk kelengkapan keselamatan seperti Baju Pelampung, sekoci dan Racun Api.

Turut hadir dalam Rapat lintas Sektoral tersebut Camat Rupat yang diwakili Sdr. Ali Sapri, Danramil 04 Rupat  Lettu Inf R. Saragih, Kasi Ops Perhubungan Sdr. Riki, Ka Upt Puskesmas Batu Panjang dr. Indr, Ka Upt Perhubungan Kec. Rupat Sdr.. Raden, Perwakilan Operator Kapal Ferry Roro serta staff Perhubungan yang ada dilingkungan Pelabuhan Roro Tanjung Kapal.

Kapolsek Rupat menyampaikan Pelaksanaan Pos Pelayanan Di Pelabuhan Roro Tanjung Kapal dimulai dari tanggal 04 April sampai dengan 16 April 2024. Kepada masyarakat Kami menghimbau mari dan tetap utamakan keselamatan Baik selama berlayar maupun melakukan Perjalanan Darat. Cek kembali kesiapan Kendaraan yang akan di gunakan. Apabila lelah silahkan manfaatkan Pos Pelayanan Roro Tanjung Kapal untuk Istrahat sejenak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *