
Sidik. Co. Id. Rupat. Diruangan Rapat Kantor Desa Pangkalan Nyirih
Hadir Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Mursalin, S.Pd.I, Sekretaris desa Fengki Novendri, S.Sos, Prangkat 11 orang Staf 11 orang hadir dalam evalusai kinerja Perangkat dan staf desa SENIN, 13/1/2025/
acara di mulai dengan Pembukaan di Pandu oleh Sarwan, selaku Master of Ceremonies (MC), diawali dengan pembacaan Doa Bersama,
Selanjutnya sambutan Kepala desa Mursalin, S.Pd.I dalam Penyampaiannya, saya selaku pimpinan tidak merasa mengurui bapak/ibu mari kita duduk sama rendah tegak sama tinggi, mana yang kinerja terkurang harap ditambahkan yang sudah ada lebih ditingkatkan lagi. ucapnya
kita tidak inginkan nantinya Ketika segala sesuatunya terburu-buru maka semuanya mesti dikerjakan diawal-awal. agar Administrasi terkelola dengan baik, Hal-hal yang tidak jelas info yang tidak bersumber ada masyarakat melaporkan itu harus berdasar, apapun jenisnya baik layanan-layanan Masyarakat maupun jenis bantuan semuanya harus akurat sesuai data dan ketentuan yang ada dan tangapi dengan ramah dan baik. harapan kepala desa.

Dilanjutkan Dengan Paparan Evaluasi yang di sampaikan oleh Tim Evaluasi yang disampaikan Oleh Sekdes Fengki Novendri, S.Sos.
Fengki Novendri, S.Sos. dalam Penyampaiannya Menyebutkan :
Evaluasi kinerja ini mencakup beberapa aspek penting antara lain: Pencapaian Program Desa, Kedisiplinan dan Kepatuhan, Pelayanan Masyarakat,
Komunikasi dan Kerjasama Tim, Inovasi dan Peningkatan Kualitas Menilai apakah perangkat desa dan staf telah melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik dan kinerja pemerintahan desa.
Juga disampaikan Contoh Inovasi Membuat sistem pelayanan administrasi berbasis aplikasi digital atau website desa yang memungkinkan masyarakat untuk mengajukan permohonan surat atau dokumen secara online, seperti surat keterangan domisili, izin usaha, atau lainnya. Hal ini dapat mengurangi antrian di kantor desa dan mempercepat proses pelayanan.
Peningkatan Kualitas Meningkatkan keterampilan perangkat desa dalam menggunakan teknologi digital, sehingga mereka lebih efisien dalam melayani masyarakat dan mengelola data desa.
Bagi Perangkat dan Staf terkait kehadirannya harus melaporkan keterangan jika tidak dapat masuk kantor kehadirannya, kemudian menentukan jam masuk dan Pulang yang sudah di jadwalkan.
Kemudian dilanjukan sesi tanggapan dan tanyajawab oleh Masing-masing Perangkat, staf dan penandatangan Berita Acara. “tuturnya.
REDAKSI